Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabel 3.9 Ips Kelas 8


Tabel 3.9 Ips Kelas 8

Langkah apa yang diambil setelah melihat gambar tersebut? (Ips hal 182 tabel 3.9 kelas 8)

1. Langkah apa yang diambil setelah melihat gambar tersebut? (Ips hal 182 tabel 3.9 kelas 8)


Jawaban:

Penjelasan:1. ASPEK PEMERATAAN

HASIL DISKUSI : Belum merata, karena pendapatan mereka berbeda

2.ASPEK DAMPAK

HASIL DISKUSI : dapat menyebabkan terjadinya kriminalitas, kemiskinan, dan narkoba

3. UPAYA YANG DAPAT DI LAKUKAN

HASIL DISKUSI : Pendistribusian pendapatan dalam masyarakat secara adil

ITU MENURUT SAYA :D


2. Carilah perbedaan antara dua gambar di atas. Tuliskan jawabanmu pada lembaraktivitas Tabel 3.9 IPS kelas 8 halaman 182​


Jawaban:

maaf gambarnya mana yaa


3. tabel 3.9 aktivitas kelompok kelas 8 (aspek,hasil diskusi)


Jawaban:

Tabel 3.9 aktivitas kelompok kelas 8 (aspek,hasil diskusi) yaitu dapat dilihat pada penjelasan dibawah ini.

Penjelasan:

1. Aspek pemerataan : Nampak pada gambar terlihat bahwa distribusi pendapatan nasional belum merata, belum sampai ke seluruh daerah di tanah air.

2. Aspek dampak : Karena adanya kesenjangan atau ketidak merataan, maka dapat menimbulkan tingkat kriminalitas, kejahatan, kemiskinan dan juga masalah-masalah sosial lainnya.

3. Upaya yang dapat dilakukan oleh pemerintah antara lain yaitu :

Menciptakan lapangan pekerjaanMelakukan distribusi pendapatanMemberikan bantuan sosialMengembangkan UMKM

Pelajari lebih lanjut materi tentang indeks gini https://brainly.co.id/tugas/21731252

#BelajarBersamaBrainly


4. bahasa indonesia KD 3.9 kelas 4 tema 8​


Maksudnya apa ya? :'D

Jawaban: apa maksudnya dek?

Penjelasan: Aku bener2 ngga ngerti oi


5. tabel 3.9 menerjemahkan kalimat​


Jawaban:

jawaban terlampir diatas jangan lupa follow dan jadikan jawaban tercerdas


6. Tabel 3.9 IPS kelas VIIIAmati kedua gambar tersebut terkait dengan pendistribusian kembali pendapatan nasional, dilihat dari pemerataan pendapatan, dampak, dan upaya apa yang harus dilakukan.c. Tuliskan hasil diskusimu pada lembar kerja yang telah disediakan di bawah ini!


Jawaban:

Tabel 3.9 aktivitas kelompok kelas 8 (aspek,hasil diskusi) yaitu dapat dilihat pada penjelasan pada link berikut ini https://brainly.co.id/tugas/26784577

Penjelasan:

Pendapatan nasional merupakan jumlah barang dan jasa yang mampu dihasilkan oleh masyarakat di suatu negara, pendapatan tersebut harus didistribusikan kembali, sehingga memberikan efek pada perekonomian nasional dan mengurangi tingkat kesenjangan sosial di masyarakat.

Pelajari lebih lanjut materi tentang manfaat pendapatan nasional brainly.co.id/tugas/1549889

#BelajarBersamaBrainly


7. tabel 3.9 menerjemahkan kalimat​


Jawaban:

BURAM KK,AGAK SUSAH NGELIHAT NYA


8. Tolong dijawab yaa kak, yang tabel 3.9​


2 dampakk akibat/imbas


9. Buku ips kelas 8 revisi 2017 k13 hal 182 tabel 3.9 tolong bantu mau dikumpul hari ini amati gambar 3.18 di atas dan diskusikan dengan teman satu kelompok apa saja yang kalian lihat


Kelas              : VIII

Pelajaran       : IPS

Kategori         : Bab 3 Keunggulan dan Keterbatasan Antarruang Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi, Sosial, Budaya di Indonesia dan ASEAN.

Kata Kunci    : Pendistribusian Kembali (Redistribusi) Pendapatan Nasional, Upaya, Dampak Ketidakmerataan.

Kode               : -

 

Pembahasaan :

            Pertanyaan yang adik ajukan merupakan pertanyaan yang ada pada Aktivitas Kelompok Tabel 3.9 Halaman 182 – 183, dimana kita diminta untuk mengamati Gambar 3.18 berdasarkan pemerataan pendapatan, dampak, serta upaya yang harus dilakukan terkait dengan pendistribusian kembali pendapatan nasional. Berikut kakak ulas.


1.    Aspek Pemerataan.
            Berdasarkan pengamatan Gambar 1 dan 2, dapat disimpulkan bahwa pendistribusian kembali pendapatan nasional masih belum merata, sebab terlihat sangat jelas perbedaan serta masih adanya kesenjangan ekonomi antara orang yang berada pada Gambar 1 dan 2 yang sangat tajam. Pada Gambar 2, masyarakat masih mengalami kemiskinan, namun sangat berbeda dengan orang-orang yang ada pada Gambar 1. Selisih besaran pendapatan yang diterima masyarakat kelas atas dan kelas bawah masih besar.

2.    Aspek Dampak.
            Akibat selisih besaran pendapatan yang diterima masyarakat kelas atas dan kelas bawah yang masih besar ini, dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, antara lain : 
   - Menimbulkan Kriminalitas.
   - Menimbulkan Kemiskinan.
   - Inefisiensi ekonomi.
   - Melemahkan mobilitas sosial dan stabilitas solidaritas.
   - Tidak meratanya infrastruktur pembangunan.
   - Terjadinya Inflasi.
   - Menghancurkan para pelaku UKM dan sejenisnya, dsb.

3.    Aspek Upaya yang dapat dilakukan.
            Untuk menghindari dampak-dampak pada no.2, banyak upaya yang dapat dilakukan, antara lain : 
   - Program Pemberian Jaminan Akses Kebutuhan Dasar bagi Rakyat Bawah.
   - Program Kredit Lunak dan Penjaminan Kredit Berbasis Komunitas.
   - Pengembangan Usaha atau Industri Kecil.
   - Pemerintah Bekerja Sama dengan Swasta Lokal dan Asing untuk Menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR).
   - Pemerintah Konsisten dalam Mewujudkan Kebijakan Penegakan Hukum dan Keadilan Ekonomi.
   - Pemberian Subsidi, seperti subsidi BBM, pupuk, Sembako, dsb.
   - Pengenaan Pajak bagi orang mampu.
   - Kesadaran diri untuk membeli produk-produk dari orang-orang kecil baik berupa makanan, pakaian, dsb.


10. Tolong bantu tabel 3.9 Aktivitas kelompok


Kelas              : VIII

Pelajaran       : IPS

Kategori         : Bab 3 Keunggulan dan Keterbatasan Antarruang Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi, Sosial, Budaya di Indonesia dan ASEAN.

Kata Kunci    : Pendistribusian Kembali (Redistribusi) Pendapatan Nasional, Upaya, Dampak Ketidakmerataan.

Kode               : -

 

Pembahasaan :

            Pertanyaan yang adik ajukan merupakan pertanyaan yang ada pada Aktivitas Kelompok Tabel 3.9 Halaman 182 – 183, dimana kita diminta untuk mengamati Gambar 3.18 berdasarkan pemerataan pendapatan, dampak, serta upaya yang harus dilakukan terkait dengan pendistribusian kembali pendapatan nasional. Berikut kakak ulas.

1.    Aspek Pemerataan.
Berdasarkan pengamatan Gambar 1 dan 2, dapat disimpulkan bahwa pendistribusian kembali pendapatan nasional masih belum merata, sebab terlihat sangat jelas perbedaan serta masih adanya kesenjangan ekonomi antara orang yang berada pada Gambar 1 dan 2 yang sangat tajam. Pada Gambar 2, masyarakat masih mengalami kemiskinan, namun sangat berbeda dengan orang-orang yang ada pada Gambar 1. Selisih besaran pendapatan yang diterima masyarakat kelas atas dan kelas bawah masih besar.

2.    Aspek Dampak.
Akibat selisih besaran pendapatan yang diterima masyarakat kelas atas dan kelas bawah yang masih besar ini, dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, antara lain :
   - Menimbulkan Kriminalitas.
   - Menimbulkan Kemiskinan.
   - Inefisiensi ekonomi.
   - Melemahkan mobilitas sosial dan stabilitas solidaritas.
   - Tidak meratanya infrastruktur pembangunan.
   - Terjadinya Inflasi.
   - Menghancurkan para pelaku UKM dan sejenisnya, dsb.

3.    Aspek Upaya yang dapat dilakukan.
Untuk menghindari dampak-dampak pada no.2, banyak upaya yang dapat dilakukan, antara lain :
   - Program Pemberian Jaminan Akses Kebutuhan Dasar bagi Rakyat Bawah.
   - Program Kredit Lunak dan Penjaminan Kredit Berbasis Komunitas.
   - Pengembangan Usaha atau Industri Kecil.
   - Pemerintah Bekerja Sama dengan Swasta Lokal dan Asing untuk Menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR).
   - Pemerintah Konsisten dalam Mewujudkan Kebijakan Penegakan Hukum dan Keadilan Ekonomi.
   - Pemberian Subsidi, seperti subsidi BBM, pupuk, Sembako, dsb.
   - Pengenaan Pajak bagi orang mampu.
   - Kesadaran diri untuk membeli produk-produk dari orang-orang kecil baik berupa makanan, pakaian, dsb.


11. bahasa Inggris kelas 8 KD . 3.9​


Jawaban:

Kok gk ada gambar

Penjelasan:

Maaf tidak bisa karena tidak ada gambar


12. Hasil dari 3.9 5/8 =


Jawaban:

9 5/8

=77

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu maaf kalau salah


13. Gimana isi yang tabel 3.9 pendapat nyah


Jawaban:

gatau aku kak kan gaada soal


14. Tolong jawab tabel 3.9 halaman 182


jawabannya adalah transpalasi
semoga bermanfaat

15. Bantu jawab pliss Tabel 3.9 IPS kelas VIII Amati kedua gambar tersebut terkait dengan pendistribusian kembali pendapatan nasional, dilihat dari pemerataan pendapatan, dampak, dan upaya apa yang harus dilakukan. c. Tuliskan hasil diskusimu pada lembar kerja yang telah disediakan di bawah ini!


Kelas              : VIII

Pelajaran       : IPS

Kategori         : Bab 3 Keunggulan dan Keterbatasan Antarruang Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi, Sosial, Budaya di Indonesia dan ASEAN.

Kata Kunci    : Pendistribusian Kembali (Redistribusi) Pendapatan Nasional, Upaya, Dampak Ketidakmerataan.

Kode               : -

 

Pembahasaan :

            Pertanyaan yang adik ajukan merupakan pertanyaan yang ada pada Aktivitas Kelompok Tabel 3.9 Halaman 182 – 183, dimana kita diminta untuk mengamati Gambar 3.18 berdasarkan pemerataan pendapatan, dampak, serta upaya yang harus dilakukan terkait dengan pendistribusian kembali pendapatan nasional. Berikut kakak ulas.

1.    Aspek Pemerataan.
Berdasarkan pengamatan Gambar 1 dan 2, dapat disimpulkan bahwa pendistribusian kembali pendapatan nasional masih belum merata, sebab terlihat sangat jelas perbedaan serta masih adanya kesenjangan ekonomi antara orang yang berada pada Gambar 1 dan 2 yang sangat tajam. Pada Gambar 2, masyarakat masih mengalami kemiskinan, namun sangat berbeda dengan orang-orang yang ada pada Gambar 1. Selisih besaran pendapatan yang diterima masyarakat kelas atas dan kelas bawah masih besar.

2.    Aspek Dampak.
Akibat selisih besaran pendapatan yang diterima masyarakat kelas atas dan kelas bawah yang masih besar ini, dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, antara lain : 
   - Menimbulkan Kriminalitas.
   - Menimbulkan Kemiskinan.
   - Inefisiensi ekonomi.
   - Melemahkan mobilitas sosial dan stabilitas solidaritas.
   - Tidak meratanya infrastruktur pembangunan.
   - Terjadinya Inflasi.
   - Menghancurkan para pelaku UKM dan sejenisnya, dsb.

3.    Aspek Upaya yang dapat dilakukan.
Untuk menghindari dampak-dampak pada no.2, banyak upaya yang dapat dilakukan, antara lain : 
   - Program Pemberian Jaminan Akses Kebutuhan Dasar bagi Rakyat Bawah.
   - Program Kredit Lunak dan Penjaminan Kredit Berbasis Komunitas.
   - Pengembangan Usaha atau Industri Kecil.
   - Pemerintah Bekerja Sama dengan Swasta Lokal dan Asing untuk Menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR).
   - Pemerintah Konsisten dalam Mewujudkan Kebijakan Penegakan Hukum dan Keadilan Ekonomi.
   - Pemberian Subsidi, seperti subsidi BBM, pupuk, Sembako, dsb.
   - Pengenaan Pajak bagi orang mampu.
   - Kesadaran diri untuk membeli produk-produk dari orang-orang kecil baik berupa makanan, pakaian, dsb.


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Tabel 3.9 Ips Kelas 8"