Soal Denah Kelas 8
sebuah kelas memiliki panjang 8 m .panjang kelas pada denah 4 cm .berapa skala denah kelas ? *Your answer
1. sebuah kelas memiliki panjang 8 m .panjang kelas pada denah 4 cm .berapa skala denah kelas ? *Your answer
Jawaban:
skalanya
1 : 200
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf yah kalau salah. makasii
2. 8. Denah gedung SD dengan skala 1:200 jika lebar ruang kelas VI pada denah 3cm, maka ukuran lebar kelas sebenarnya adalah ...
Jawaban:
lebar sebenarnya
= 3 ÷ 1/200
= 3 × 200/1
= 600 cm
= 6 m
Jawaban:
6 m
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui : lebar = 3 cm
skala 1:200
Lebar sebenarnya = 3 cm x 200
= 600 cm
= 6 m
maaf kalo salah
semoga membantu
3. sebuah ruang kelas berbentuk persegi dengan panjang sisi 8 m kelas itu di gambar dalam denah dengan panjang 4 cm skala denah tersebut adalah........
Skala denah kelas berbentuk persegi panjang tersebut adalah 1 : 200 Pembahasan
Diketahui:
Panjang sisi sebenarnya ruang kelas adalah 8 meter = 800 cm
Panjang sisi ruang kelas di gambar dalam denah adalah 4 cm
Ditanya:
Skala denah ?
Dijawab:
Panjang pada peta = skala x jarak sebenarnya
panjang sebenarnya = panjang pada peta x skala
skala = panjang pada peta : panjang sebenarnya
dari soal, kita mengetahui bahwa
panjang sebnarnya = 800 cm
panjang pada denah = 4 cm
skala = panjang pada peta : panjang sebenarnya
skala = 4 : 800
skala = 1 : 200
Jadi, skala denah tersebut adalah 1 : 200
Pelajari lebih lanjutApa yang dimaksud dengan denah https://brainly.co.id/tugas/12455816Menentukan panjang pada peta https://brainly.co.id/tugas/15908165----------------------------------------
Detil jawabanKelas: 7
Mapel: Matematika
Bab: Denah dan Skala
Kode: 7.2.5
Kata Kunci: Denah ruang kelas, Skala, Panjang sebenarnya
4. denah ruang kelas berbentuk persegi panjang dibuat dengan skala 1:100 jika ukuran kelas 8 x 9 m hitunglah ukuran denah tersebut?
8000 x 9000 = 80 x 90
5. denah ruang kelas berbentuk persegi panjang dibuat dengan skala 1 banding 100 jika ukuran kelas 8 m * 9 m Gambarlah denah tersebut dan hitunglah ukuran dari denah itu
Jawab:
9 m = 900 cm : 100 = 9 cm(lebar denah)
8 m = 800 cm : 100 = 8 cm(panjang denah)
6. panjang ruang kelas asbih adalah 8 m asbih akan menggambar denah ruangan kelasnya dengan skala 1: 800 panjang ruang kelas pada denah adalah???!!!!pakek caranya!!!
Jawaban:
10 cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui :panjang sebenarnya: 8m=8000cm
:skala: 1:800
ditanya panjang pada denah
jawab:
panjang sebenarnya:skala
:8000:800
=10 cm
semoga membantu
Jawaban:
JS=8 m
s =1:800
jp =1:800 × 8 m
=1:800 × 800 cm
=1 cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf itu cara ngecilin nya belum saya tulis, tinggal 800 di bagi 800 tinggal di kali satu
7. Contoh denah pelajaran b indonesia kelas 8
Memahami bacaan, menentukan gagasan utama Membaca/ Memahami laporan Membaca/ memahami buku ensiklopedi Menulis laporan Membuat pertanyaan wawancara Menulis surat resmiMemahami denahMenulis petunjuk Menulis sinopsis novel Menentukan unsur intrinsik novel Menentukan unsur intrinsik dramaMenulis drama Keterampilan Lisan:Menganalisis laporan yang didengarMenanggapi isi laporanBerwawancara dengan narasumberMenyampaikan laporan secara lisanMenanggapi unsur pementasan dramaMengevaluasi pemeran tokoh dalam pementasan dramaBermain peran sesuai naskah yang ditulis siswaBermain peran sesuai improvisasiMemahami bacaan menentukan gagasan utama
Membaca / Memahami laporan
Membaca / memahami buku ensiklopedi
Menulis laporan Membuat pertanyaan wawancara
Menulis surat resmi
Memahami denah
Menulis petunjuk
Maaf jika salah ^_^
8. pak amir membuat denah ruang kelasnya yang berukuran 8 meter × 7 meter dengan skala 1:200. ukuran kelas pak amir di dalam denah ada ....×....
Jawaban:
4 cm × 3,5 cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Ukuran1→ 8 m × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex] cm
→ ( 8 × 100 ) × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex] cm
→ 800 × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex]
→ [tex] \tt \frac{800}{200} [/tex]
→ 4 cm
Ukuran2→ 7 m × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex] cm
→ ( 7 × 100 ) × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex] cm
→ 700 × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex]
→ [tex] \tt \frac{700}{200} [/tex]
→ 3,5 cm
Kesimpulan→ Ukuran kelas Pak Amir di dalam denah ada 4 cm × 3,5 cm
[tex]\purple{\boxed{\blue{\boxed{\green{\star{\orange{\ \: \: JK \: \: \: {\green{\star}}}}}}}}} [/tex]
9. sebuah ruang kelas berukuran 12 m × 8 m Jika ruang kelas tersebut digambarkan pada denah dengan ukuran 6 cm × 4 cm maka skala denah tersebut adalah sama caranya
Jawaban:
1:400
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui:
• Luas Sebenarnya = 12 m × 8 m
= 96 m²
= 9.600 cm²
• Luas Pada Peta = 6 cm × 4 cm
= 24 cm²
Ditanya: Skala?
Penyelesaian:
Skala = Luas Sebenarnya/ Luas Pada Peta
= 9.600 cm²/ 24 cm²
= 400 cm²
Jadi Skala yamg yang digunakan adalah 1:400
Answer By : @mlk39
10. Rahma menggambar denah ruang kelasnya dengan skala 1:50 panjang ruang kelasnya adalah 8 m sedangkan lebarnya 7 m Berapa cm ukuran panjang dan lebar kelas sama dalam denah
Jawaban:
16 cm ukuran panjang nya
dan 14 cm ukuran lebarnya
semoga membantu')
11. Panjang dan lebar sebuah kelas pada denah berturut turut 8 cm dan 6 cm. Skala yang digunakan pada denah tersebut adalah 1:100. Jika terdpat 6buah kelas dengan panjang dan lebar yang sama, tentukan luas sebenarnya dari seluruh kelas tersebut!
Panjang pada denah = 8 cm
Lebar pada denah = 6 cm
Skala = 1 : 100 = [tex]\frac{1}{100}[/tex]
Panjang kelas sesungguhnya = panjang pada denah : skala = 8 : [tex]\frac{1}{100}[/tex] = 8 x 100 = 800 cm = 8 m
Lebar kelas sesungguhnya = lebar pada denah : skala = 6 : [tex]\frac{1}{100}[/tex] = 6 x 100 = 600 cm = 6 m
Luas kelas sesungguhnya = p x l = 8 x 6 = 48 [tex]m^2[/tex]
Luas 6 kelas = 6 x 48 = 288 [tex]m^2[/tex]
12. sebuah ruang kelas berukuran 12 m × 8 m Jika ruang kelas tersebut digambarkan pada denah dengan ukuran 6 cm × 4 cm maka skala denah tersebut adalahsama caranya
Jawaban:
1:600× 1:400
jadikan jawaban terbaik maaf klo salah semoga jawabannya benar
13. sebuah ruang kelas berukuran 12 m × 8 m Jika ruang kelas tersebut digambarkan pada denah dengan ukuran 6 cm × 4 cm maka skala denah tersebut adalah sama caranya
Jawaban:
panjang sebenarnya = 12m = 1200cm
panjang denah = 6cm
skala = panjang denah : panjang sebenarnya
skala = 6 : 1200
skala = 1 : 200
semoga membantu:)
14. Denah ruang kelas berbentuk persegi panjang di buat dengan skala 1:100.Jika ukuran kelas 8 m di kali 9 m,hitunglah ukuran dari denah tersebut !
panjang: (9x100):100=900:100=9cm
lebar:(8x100):100=800:100=8cm
jadi,ukuran dari denah tsb 9cmx8cm
15. farel menggambar sebuah denah ruang kelas . Panjang dan lebar ruang kelas berturut turut 8 cm dan 6 cm .Jika panjang ruang kelas sebenarnya 8 meter , tentukan skala denah ruang kelas farep
Jawaban:
1:100
Penjelasan dengan langkah-langkah:
skala = panjang pada peta : panjang sebenarnya (cm)
= 8 : 800
= 1 : 100
Jawab
1 : 100
Penjelasan dengan langkah-langkah:
pakai perbandingan,
panjang di denah : panjang sebenarnya
= 8 cm : 8 m
= 8 cm : 800 cm
= 1 : 100
Posting Komentar untuk "Soal Denah Kelas 8"