Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Denah Kelas 8


Soal Denah Kelas 8

sebuah kelas memiliki panjang 8 m .panjang kelas pada denah 4 cm .berapa skala denah kelas ? *Your answer​

Daftar Isi

1. sebuah kelas memiliki panjang 8 m .panjang kelas pada denah 4 cm .berapa skala denah kelas ? *Your answer​


Jawaban:

skalanya

1 : 200

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf yah kalau salah. makasii


2. 8. Denah gedung SD dengan skala 1:200 jika lebar ruang kelas VI pada denah 3cm, maka ukuran lebar kelas sebenarnya adalah ... ​


Jawaban:

lebar sebenarnya

= 3 ÷ 1/200

= 3 × 200/1

= 600 cm

= 6 m

Jawaban:

6 m

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui : lebar = 3 cm

skala 1:200

Lebar sebenarnya = 3 cm x 200

= 600 cm

= 6 m

maaf kalo salah

semoga membantu


3. sebuah ruang kelas berbentuk persegi dengan panjang sisi 8 m kelas itu di gambar dalam denah dengan panjang 4 cm skala denah tersebut adalah........


Skala denah kelas berbentuk persegi panjang tersebut adalah 1 : 200

Pembahasan

Diketahui:

Panjang sisi sebenarnya ruang kelas adalah 8 meter = 800 cm

Panjang sisi ruang kelas di gambar dalam denah adalah 4 cm

Ditanya:

Skala denah ?

Dijawab:

Panjang pada peta = skala x jarak sebenarnya

panjang sebenarnya = panjang pada peta x skala

skala = panjang pada peta : panjang sebenarnya

dari soal, kita mengetahui bahwa

panjang sebnarnya = 800 cm

panjang pada denah = 4 cm

skala = panjang pada peta : panjang sebenarnya

skala = 4 : 800

skala = 1 : 200

Jadi, skala denah tersebut adalah 1 : 200

Pelajari lebih lanjutApa yang dimaksud dengan denah https://brainly.co.id/tugas/12455816Menentukan panjang pada peta https://brainly.co.id/tugas/15908165

----------------------------------------

Detil jawaban

Kelas: 7

Mapel: Matematika

Bab: Denah dan Skala

Kode: 7.2.5

Kata Kunci: Denah ruang kelas, Skala, Panjang sebenarnya


4. denah ruang kelas berbentuk persegi panjang dibuat dengan skala 1:100 jika ukuran kelas 8 x 9 m hitunglah ukuran denah tersebut?


8000 x 9000 = 80 x 90

5. denah ruang kelas berbentuk persegi panjang dibuat dengan skala 1 banding 100 jika ukuran kelas 8 m * 9 m Gambarlah denah tersebut dan hitunglah ukuran dari denah itu​


Jawab:

9 m = 900 cm : 100 = 9 cm(lebar denah)

8 m = 800 cm : 100 = 8 cm(panjang denah)


6. panjang ruang kelas asbih adalah 8 m asbih akan menggambar denah ruangan kelasnya dengan skala 1: 800 panjang ruang kelas pada denah adalah???!!!!pakek caranya!!!​


Jawaban:

10 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui :panjang sebenarnya: 8m=8000cm

:skala: 1:800

ditanya panjang pada denah

jawab:

panjang sebenarnya:skala

:8000:800

=10 cm

semoga membantu

Jawaban:

JS=8 m

s =1:800

jp =1:800 × 8 m

=1:800 × 800 cm

=1 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf itu cara ngecilin nya belum saya tulis, tinggal 800 di bagi 800 tinggal di kali satu


7. Contoh denah pelajaran b indonesia kelas 8


Memahami bacaan, menentukan gagasan utama Membaca/ Memahami laporan Membaca/ memahami buku ensiklopedi Menulis laporan Membuat pertanyaan wawancara Menulis surat resmiMemahami denahMenulis petunjuk Menulis sinopsis novel Menentukan unsur intrinsik novel Menentukan unsur intrinsik dramaMenulis drama Keterampilan Lisan:Menganalisis laporan yang didengarMenanggapi isi laporanBerwawancara dengan narasumberMenyampaikan laporan secara lisanMenanggapi unsur pementasan dramaMengevaluasi pemeran tokoh dalam pementasan dramaBermain peran sesuai naskah yang ditulis siswaBermain peran sesuai improvisasiMemahami bacaan menentukan gagasan utama
Membaca / Memahami laporan 
Membaca / memahami buku ensiklopedi 
Menulis laporan Membuat pertanyaan wawancara 
Menulis surat resmi
Memahami denah
Menulis petunjuk
Maaf jika salah ^_^

8. pak amir membuat denah ruang kelasnya yang berukuran 8 meter × 7 meter dengan skala 1:200. ukuran kelas pak amir di dalam denah ada ....×....​


Jawaban:

4 cm × 3,5 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ukuran1

→ 8 m × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex] cm

→ ( 8 × 100 ) × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex] cm

→ 800 × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex]

→ [tex] \tt \frac{800}{200} [/tex]

→ 4 cm

Ukuran2

→ 7 m × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex] cm

→ ( 7 × 100 ) × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex] cm

→ 700 × [tex] \tt \frac{1}{200} [/tex]

→ [tex] \tt \frac{700}{200} [/tex]

→ 3,5 cm

Kesimpulan

→ Ukuran kelas Pak Amir di dalam denah ada 4 cm × 3,5 cm

[tex]\purple{\boxed{\blue{\boxed{\green{\star{\orange{\ \: \: JK \: \: \: {\green{\star}}}}}}}}} [/tex]


9. sebuah ruang kelas berukuran 12 m × 8 m Jika ruang kelas tersebut digambarkan pada denah dengan ukuran 6 cm × 4 cm maka skala denah tersebut adalah sama caranya​


Jawaban:

1:400

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

• Luas Sebenarnya = 12 m × 8 m

= 96 m²

= 9.600 cm²

• Luas Pada Peta = 6 cm × 4 cm

= 24 cm²

Ditanya: Skala?

Penyelesaian:

Skala = Luas Sebenarnya/ Luas Pada Peta

= 9.600 cm²/ 24 cm²

= 400 cm²

Jadi Skala yamg yang digunakan adalah 1:400

Answer By : @mlk39


10. Rahma menggambar denah ruang kelasnya dengan skala 1:50 panjang ruang kelasnya adalah 8 m sedangkan lebarnya 7 m Berapa cm ukuran panjang dan lebar kelas sama dalam denah​


Jawaban:

16 cm ukuran panjang nya

dan 14 cm ukuran lebarnya

semoga membantu')


11. Panjang dan lebar sebuah kelas pada denah berturut turut 8 cm dan 6 cm. Skala yang digunakan pada denah tersebut adalah 1:100. Jika terdpat 6buah kelas dengan panjang dan lebar yang sama, tentukan luas sebenarnya dari seluruh kelas tersebut!


Panjang pada denah = 8 cm
Lebar pada denah = 6 cm
Skala = 1 : 100 = [tex]\frac{1}{100}[/tex]
Panjang kelas sesungguhnya = panjang pada denah : skala = 8 : [tex]\frac{1}{100}[/tex] = 8 x 100 = 800 cm = 8 m
Lebar kelas sesungguhnya = lebar pada denah : skala = 6 : [tex]\frac{1}{100}[/tex] = 6 x 100 = 600 cm = 6 m
Luas kelas sesungguhnya = p x l = 8 x 6 = 48 [tex]m^2[/tex]
Luas 6 kelas = 6 x 48 = 288 [tex]m^2[/tex]

12. sebuah ruang kelas berukuran 12 m × 8 m Jika ruang kelas tersebut digambarkan pada denah dengan ukuran 6 cm × 4 cm maka skala denah tersebut adalahsama caranya​


Jawaban:

1:600× 1:400

jadikan jawaban terbaik maaf klo salah semoga jawabannya benar


13. sebuah ruang kelas berukuran 12 m × 8 m Jika ruang kelas tersebut digambarkan pada denah dengan ukuran 6 cm × 4 cm maka skala denah tersebut adalah sama caranya​


Jawaban:

panjang sebenarnya = 12m = 1200cm

panjang denah = 6cm

skala = panjang denah : panjang sebenarnya

skala = 6 : 1200

skala = 1 : 200

semoga membantu:)


14. Denah ruang kelas berbentuk persegi panjang di buat dengan skala 1:100.Jika ukuran kelas 8 m di kali 9 m,hitunglah ukuran dari denah tersebut !


panjang: (9x100):100=900:100=9cm
lebar:(8x100):100=800:100=8cm
jadi,ukuran dari denah tsb 9cmx8cm

15. farel menggambar sebuah denah ruang kelas . Panjang dan lebar ruang kelas berturut turut 8 cm dan 6 cm .Jika panjang ruang kelas sebenarnya 8 meter , tentukan skala denah ruang kelas farep ​


Jawaban:

1:100

Penjelasan dengan langkah-langkah:

skala = panjang pada peta : panjang sebenarnya (cm)

= 8 : 800

= 1 : 100

Jawab

1 : 100

Penjelasan dengan langkah-langkah:

pakai perbandingan,

panjang di denah : panjang sebenarnya

= 8 cm : 8 m

= 8 cm : 800 cm

= 1 : 100


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Denah Kelas 8"